Dinas Kesehatan
Kota Bogor
Sentra Vaksin Covid-19 Dinas Kesehatan Dibuka Setiap Hari
Sentra Vaksin Covid-19 Dinas Kesehatan Dibuka Setiap Hari
infografis vaksin covid-19
07 June 2022

Halo Sobat Sehat,

Bagi Masyarakat Kota Bogor yang belum mendapatkan vaksin, dapat langsung datang ke sentra vaksin yang disediakan oleh Dinkes Kota Bogor berlokasi di Mal Botani Square atau dapat mendaftar melalui link yang disediakan oleh kami (https://bit.ly/DaftarVaksin_DinkesKotaBogor).

Dalam link tersebut terdapat informasi jadwal vaksin, jenis vaksin serta ketentuan yang harus dibawa sobat sehat saat pelaksanaan vaksin. Jika sobat sehat sudah mendaftar pada link tersebut, kami akan mengumumkan melalui kanal resmi yaitu website kami https://dinkes.kotabogor.go.id/  atau melalui media sosial instagram @dinkeskotabogor dan twitter kami @BogorDinkes. Selain kanal tersebut merupakan informasi yang tidak valid. 

Bagaimana kalau sudah mendaftar tapi tidak ada namanya?

Peserta dapat datang langsung ke sentra vaksin dan menjelaskan kepada petugas bahwa sudah mendaftar, dan petugas vaksin akan melakukan validasi.

Bagaimana kalau tidak ada pengumuman jadwal kedatangan vaksin ?

Jika tidak ada pengumuman, biasanya jumlah kuota yang kami tentukan belum mencapai target, sehingga peserta vaksin dapat datang langsung ke sentra vaksin.

Lalu untuk apa kami mendaftar melalui online, tetapi datang langsung saja bisa tanpa mendaftar dahulu?

Data pendaftaran yang kami terima merupakan sebagai persiapan kami dalam menyiapkan logistik vaksin, serta tenaga vaksin yang akan turun ke sentra vaksin dan hal ini sangat penting agar pelaksanaan vaksin dapat berjalan baik, dan sobat sehat juga tidak perlu takut kehabisan vaksin.

Dokumen apa saja yang wajib dibawa ketika pelaksanaan vaksinasi ?
1. FC KTP/Kartu keluarga
2. Lembar kartu kendali yang dapat di download pada link berikut:

(https://bit.ly/kartukendali22)

3. Untuk peserta dosis 2 dan 3 : Kartu Vaksin/Sertifikat vaksin/Tiket pedulilindungi

Bagaimana jika setelah vaksin, terdapat kendala sertifikat vaksin belum muncul atau terjadi kesalahan pada identitas ?

Sobat sehat dapat menghubungi layanan pengaduan sertifikat kami, melalui pengiriman pesan whatsapp ke nomor (0811-900-6365) dengan melampirkan KTP/KK dan Kartu Vaksin.

Jika sobat sehat masih bingung atau ada yang mau ditanyakan kepada kami, sobat sehat dapat mengirimkan kritik dan saran di website kami atau mengirim pesan pada kanal media sosial kami. Vaksin aman dan terbukti melindungi, jadi ayo divaksin saat vaksinnya tersedia. Disuntik vaksin itu tidak sulit, tidak sakit, dan prosedurnya juga sangat mudah. Jadi tunggu apalagi?