VISI, MISI DAN PROGRAM KERJA DINAS KESEHATAN KOTA BOGOR TAHUN 2015-2019

VISI

Kota Bogor yang Sehat, Nyaman, Mandiri dan Berkeadilan


MISI

1. Menyediakan sarana dan pelayanan kesehatan yang paripurna, merata, bermutu, terjangkau dan nyaman

2. Menggerakkan peranserta masyarakat dalam meningkatkan kesehatan individu, keluarga dan lingkungan serta jaminan kesehatan

3. Memenuhi ketersediaan dan pemerataan tenaga kesehatan yang profesional dan amanah

4. Menyelenggarakan tata kelola sumberdaya kesehatan yang adil, transparan dan akuntabel.


PROGRAM KERJA

MISI 1 : Menyediakan sarana dan pelayanan kesehatan yang paripurna, merata, bermutu, terjangkau dan nyaman.

                 Program Kerja :

  • Pengadaan, Peningkatan dan Perbaikan Sarana dan Prasarana Puskesmas / Puskesmas Pembantu dan Jaringannya
  • Standarisasi Pelayanan Kesehatan
  • Pengadaan, Peningkatan Sarana dan Prasarana Rumah Sakit/Rumah Sakit Jiwa/Rumah Sakit Paru-Paru/Rumah Sakit Mata
  • Peningkatan Pelayanan Kesehatan Penduduk Miskin
  • Peningkatan Pelayanan Kesehatan Anak Balita
  • Peningkatan Keselamatan Ibu Melahirkan dan Anak (bayi)
  • Peningkatan Pelayanan Kesehatan Anak Balita
  • Upaya Kesehatan Masyarakat
  • Peningkatan Pelayanan Kesehatan Lansia
  • Perbaikan Gizi Masyarakat
  • Program Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular
  • Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit Menular
  • Pengawasan Obat dan Makanan

MISI 2 : Menggerakkan peranserta masyarakat dalam meningkatkan kesehatan individu, keluarga dan lingkungan serta jaminan kesehatan.

                 Program Kerja :

                • Promosi Kesehatan dan Pemberdayaan Masyarakat

                • Pengembangan Lingkungan Sehat

MISI 3 : Memenuhi ketersediaan dan pemerataan tenaga kesehatan yang profesional dan amanah.

                 Program Kerja :

                • Peningkatan Sumber Daya Aparatur

MISI 4 : Menyelenggarakan tata kelola sumberdaya kesehatan yang adil, transparan dan akuntabel.

                 Program Kerja :

                • Pelayanan Administrasi Perkantoran

                • Peningkatan Sarana dan Prasarana Aparatur

                • Peningkatan dan Pengembangan Sistem Pelaporan Capaian Kinerja dan Keuangan

                • Peningkatan kualitas pelayanan publik