Akreditasi Puskesmas Mulyaharja dan Puskesmas Belong

Akreditasi Puskesmas Mulyaharja dan Puskesmas Belong

akreditasi-puskesmas-mulyaharja-dan-puskesmas-belong-.jpg

Pembangunan kesehatan merupakan aspek penting dalam kerangka pembangunan nasional. Untuk mencapai tujuan pembagunan kesehatan nasional, diselenggarakan berbagai upaya kesehatan secara menyeluruh, berjenjang dan terpadu. Adanya peraturan Menteri Kesehatan Nomor 41 tahun 2015 mengamanatkan pemerintah daerah untuk melakukan akreditasi terhadap seluruh Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP). Berdasarkan amanah itulah maka sejak tahun 2016 Pemerintah Kota Bogor mulai melaksanakan akreditasi terhadap 25 puskesmas yang ada di Kota Bogor.

Setelah sebelumnya beberapa Puskesmas di Kota Bogor mendapatkan kesempatan akreditasi dan reakreditasi, Kali ini giliran Puskesmas Mulyaharja dan Puskesmas Belong yang mendapat kunjungan dari para surveyor akreditasi untuk berproses menuju Puskesmas Terakreditasi tahun 2019. Berlangsung secara bersamaan selama 3 hari, sejak Kamis 31 Oktober 2019 hingga Sabtu, 2 November 2019. Puskesmas Mulyaharja dan Puskesmas Belong terus berproses menjalani rangkaian kegiatan survey aktreditasi didampingi tim pendamping akreditasi dari Dinkes Kota Bogor. Tim akreditasi Puskesmas Mulyaharja dan Belong terus berupaya memperbaiki dan melengkapi beberbagai document sesuai hasil evaluasi dan masukan dari para surveyor akreditasi.

Sesuai dengan tujuannya, Adanya akreditasi dilakukan untuk mendorong setiap puskesmas untuk meningkatkan kinerjanya dan melaksanakan tugas pelayanannya sesuai dengan standar-standar yang telah ditetapkan Komisi Akreditasi. Guna mewujudkan adanya Fasilitas Pelayanan Tingkat Pertama yang terakreditasi demi memberikan mutu pelayanan yang baik bagi masyarakat.

f

Editor : Humas Dinas Kesehatan

Share On : Twitter Facebook Google+